Ini Foto Brimob Bharada Aldy, Meninggal Saat Baku Tembak KKSB di Papua

Rabu, 20 Maret 2019

INHILKLIK.COM, PAPUA – Anggota Brimob Bharada Aldy meninggal saat baku tembak dengan kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di Nduga, Papua, Rabu pagi (20/3/2019).

Selain Bharada Aldy, dua rekannya juga tertembak. Keduanya telah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

Baku tembak antara Pasukan Brimob Nemangkawi tim Belukar dan KKSB terjadi di Bandara Mugi Distrik Mugi, Kabupaten Nduga sekitar pukul 07.30 WIT.

Insiden baku tembak terjadi saat aparat mengamankan bandara dalam rangka pendorongan logistik.

“Korban sedang melaksanakan pengamanan pesawat heli yang melaksanakan dorlog di Bandara Mugi,” beber Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin.

Ketika anggota Brimob melakukan pengamanan, KKSB tiba-tiba melancarkan tembakan membabi buta. Serangan KKSB pun langsung dibalas para anggota Brimob.

Nahas, tiga anggota Brimob terkena tembakan. Satu di antaranya meninggal dunia, yakni Bharada Aldi. Dia mengalami luka tembak pada bahu kanan.

Para korban telah dibawa ke Bandara Mozes Kilangin Timika. Sekitar pukul 09.13 WIT korban dibawa ke RSUD Kabupaten Mimika dan langsung ditangani secara medis. (pojoksatu)