Puskesmas Benteng Gelar Kegiatan Posyandu Lansia

Ahad, 24 Maret 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – UPT Puskesmas Benteng, Kecamatan Sungai Batang melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia di desa Kuala Sungai Batang, (22/03/2019).

Adapun kegiatan yang di lakukan pada posyandu lansia ini yaitu pengukuran tinggi badan, dan penimbangan berat badan serta beberapa cek kesehatan lainnya.

dr. Sutan Muda Munthe sebagai pembicara dalam kegiatan posyandu lansia tersebut juga memberikan penyuluhan mengenai ISPA dan KUSTA.

“Tujuan dari posyandu lansia adalah untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis, melalui kegiatan posyandu lanjut usia yang mandiri dalam masyarakat. agar ada kesadaran diri mereka untuk mengetahui betapa pentingnya menjaga kesehatan diri kita sendiri diusia senja,” ujar dr. Sutan Muda Munthe.

Lansia adalah usia yang rentan pada kesehatan fisik dan mental. Banyak orang berkata bahwa semakin tua akan Sulit melakukan “ini dan itu”, emosinya pun tidak terkontrol dengan baik. 

“Oleh karena itu mereka membutuhkan konseling, terutama konseling    mengenai kesehatan,” tukas dr. Sutan Muda Munthe. (adv)