Puskesmas Sungai Iliran Gelar Kegiatan Posyandu Lansia

Selasa, 16 April 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya Lansia, Upt. Puskesmas Sungai Iliran Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia di Pustu Flamboyan Pusat Desa Sungai Iliran, Selasa ( 12/03/2019).

Posyandu Lansia adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah tertentu yang sudah disepakati, yang digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Kegiatan pemeriksaan Lansia langsung ditangani oleh dr. Fajar Dewanto dan Bidan Marlina. Dalam hal ini ada beberapa Lansia yang diperiksa, berdasarkan hasil pemeriksaan, penyakit yang sering diderita Lansia adalah Hipertensi ( Darah Tinggi ).

Yang menjadi sasaran Posyandu Lansia yaitu kelompok pra usia lanjut ( 45-59 tahun), kelompok usia lanjut (60 tahun keatas) dan kelompok usia lanjut dengan resiko tinggi (70 tahun keatas).

Diharapkan dengan adanya Posyandu Lansia bisa meningkatkan derajat kesehatan Lansia untuk mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. (adv)