Puskesmas Bekawan Gelar Sosialisasi Gema Cermat, Germas dan Penyuluhan Makan Buah dan Sayur

Rabu, 17 April 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - UPT. Puskesmas Bekawan melaksanakan Sosialisasi Gema Cermat dan Germas serta Penyuluhan Makan Buah dan Sayur. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu rumah warga RT 02 RW 01 Desa Bekawan, Jumat ( 15/03/2019).

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh Ibu-ibu PKK, Ibu Pengajian, Erlina, AMK selaku Perawat, Rivan ramadana, SKM selaku Tenaga Promkes dan masyarakat setempat.

Selaku pembicara, Erlina, AMK yang langsung memberikan materi tentang bagaimana cara penggunaan obat yang benar.

Erlina menyampikan konsep 5 O yaitu : Obat ini apa nama dan kandungannya, Obat ini apa khasiatnya, Obat ini berapa dosisnya, Obat ini bagaimana cara menggunakannya, Obat ini apa efek sampingnya.

Selain itu, Erlina juga menjelaskan tentang makan buah dan sayur sangat baik untuk dikonsumsi karena berperan dalam menjaga kenormalan tekanan darah, kadar gula dan kolestrol  serta menurunkan resiko sulit BAB dan kegemukan.

Kepala Puskesmas Bekawan Supardi Saleh, AMK mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Semoga sosialisasi ini terus berlanjut agar masyarakat memahami apa saja kegiatan Gema Cermat, Germas dan manfaat dari kegiatan tersebut untuk menuju masyarakat yang sehat," ujar Supardi. (Adv)