Tak Bisa Mencoblos di TPS, Warga Pekanbaru Datangi Kantor KPU

Rabu, 17 April 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Puluhan warga Pekanbaru yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya dikarenakan surat suara habis di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggeruduk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Rabu (17/4/2019).

Pantauan masyarakat dari berbagai  kecamatan di Kota Pekanbaru tersebut mengaku kecewa dengan penyelenggaran Pemilu tahun ini.

"Saya tahun 2014 dapat undangan (C6), tapi tahun ini tidak dapat, saya sudah antre pakai KTP juga malah enggak kebagian surat suara untuk mencoblos. Kami kecewa. Kami datang ke sini karena kata orang TPS suruh datang ke sini," kata salah seorang warga Sidomulyo, Mahdalena seperti dikutip inhilklik.com dari laman CAKAPLAH.com.

Hal yang sama dikatakan Asnita, warga Palas ini mengaku ia sudah diover ke 4 TPS akan tetapi tetap tidak mendapatkan hak pilihnya.

"Saya dari Palas, jauh, saya memang tak dapat undangan, jadi saya pakai E-KTP, akan tetapi sudah diover ke 4 tempat tapi enggak juga bisa memilih, kecewa saya. Sekarang sampai sini tak ada penjelasan," kata Asnita.

Pantauan, di kantor KPU Riau tak terlihat seorangpun komisionernya.

Salah seorang aparat kepolisian yang berjaga di lokasi  mengaku tidak mengetahui keberadaan anggota KPU.

"Mungkin komisioner di lapangan, saya tidak dalam kapasitas untuk memberikan keterangan atas protes warga ini, kami hanya berjaga," cakapnya lagi.