Wabup Syamsuddin Uti Shalat Jenazah Tokoh Agama

Rabu, 15 Mei 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Indragiri Hilir, Riau, Syamsuddin Uti ikut menyolati jenazah almarhum H Basni Haz, Rabu (15/5/2019).

Saat itu, Wakil Bupati tampak menggunakan baju  berwarna putih dan celana hitam tiba di halaman masjid Al-Huda Tembilahan, sekira pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya, Wabup Inhil juga mendatangi rumah duka di Lorong Kapur, Gang Pekalongan, RT 04, RW 04 Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan keluarga saya turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya tokoh agama, Almarhum H Basni Haz. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ungkapnya sebelum pelaksanaan shalat jenazah di Masjid Al-Huda, Tembilahan, Rabu (15/5/19).

SU mengatakan, semasa hidupnya almarhum pernah mengabdi PNS di departemen agama, pernah sebagai Anggota Dprd inhil tahun 1987 dan pernah pengabdianya di masjid Al-Huda.

"Saya sangat sedih, semasa hidupnya pernah menghantarkan saya wakil ketua dprd Inhil dan di saat akhir almahrum pernah telp saya dia masuk Rumah sakit, waktu itu saya menjalankan tugas pemerintah daerah," tuturnya.

Saya, lanjutnya, mewakili keluarga mengucapkan terimakasih dan setulus-tulusnya kepada tentangga, masyarakat Tembilahan, atas do'a, kebersamaan dan mensholatkan zenajah di masjid Al-Huda dan atas nama keluarga memohon maaf sebesar-besarnya.
 
Tampak hadir saat itu, Ketua MUI Inhil, Kemenag Inhil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Kaum Muslim-Muslimat.

 

 

harianriau.co