Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unri Sabet Gelar Mapres 1

Senin, 20 Mei 2019 - 23:46:03 WIB
Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unri Sabet Gelar Mapres 1

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Melalui ajang Pemilihan Mahasiswa Berperstasi (Mapres) Sefisip Unri, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi kembali meraih gelar Mapres 1 Fisip Unri. Hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Jurusan Ilmu Komunikasi.

Prestasi yang dicapai menunjukkan Jurusan Ilmu Komunikasi berhasil menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang unggul dan berkualitas.

"Saya bangga dan berharap prestasi itu bisa dipertahankan karena prestasi dapat meningktakan citra jurusan dan juga mencerminkan kualitas jurusan yang baik, sehingga menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi lainnya," ujar Dr Belli Nasution, Wakil Dekan I Fisip Unri menyatakan.

Ajang Pemilihan Mapres dilakukan rutin setiap tahun oleh pihak fakultas, dan diikuti oleh seluruh jurusan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Dalam tiga tahun terakhir ini Mapres Fisip Unri dipegang oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi dengan sistem penilaian mampu menulis karya ilmiah, berbahasa inggris dan berprestasi baik akademik dan non akademik. 

Fuji (21) Mapres 1 Fisip 2019 memenuhi kriteria seluruh sistem penilaian. "Awalnya saya mengikuti mapres karena kewajiban sebagai kepala dinas akademis himakom, tetapi karena saya melihat ada ilmu dan pengalaman yang tidak akan saya dapatkan diluar, maka saya mengikuti ajang pilmapres,” ujar fuji

Pencapaian Fuji diapresiasi oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Dr Anuar Rasyid untuk tahun yang ketiga kalinya Mahasiswa Ilmu Komunikasi menyabet penghargaan Mapres 1 se-fisip. 

"Menjadi kebanggan bagi saya dan tentunya bagi jurusan. Sudah tiga kali terbukti mahasiswa komunikasi menyabet gelar Mapres 1 membuktikan mereka puas dengan mengamanahkan gelar tersebut kepada mahasiswa komunikasi," katanya sembari berharapan kedepannya bagi para mahasiswa untuk dapat aktif berorganisasi tanpa meninggalkan prestasi akademik. 



Yuni Sri Ningsih Mahasiswa Fisip Unri