Jalan Rusak, Jenazah ini Dibawa Menggunakan Sepeda Motor

Senin, 20 Mei 2019 - 23:48:31 WIB
Jalan Rusak, Jenazah ini Dibawa Menggunakan Sepeda Motor

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HULU = Kisah cukup memilukan datang baru-baru ini viral di media sosial. Kali ini tentang kisah jenazah warga yang dibawa menggunakan sepeda motor.

Dikutip dari laman planet.merdeka.com, hal itu dialami oleh warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Netizen pun dibuat gempar dengan foto jenazah yang dibawa dengan cara ditali di atas sebuah sepeda motor.

Foto tersebut diunggah oleh pemilik akun Facebook Mukhsal Amindra pada Kamis, 16 Mei 2019, pukul 13.26 WIB. Tak lama kemudian, pemilik akun tersebut juga membagikan postingan itu di grup Inhu Realitas, pukul 13.42 WIB.

"Inalillahi wainna ilaihi roj'iun, seorang warga HPH meninggal dunia, baru pulang dari rumah sakit terkendala masalah kendaraan dan faktor jalan yang rusak. Jadi jenazah diangkat/dinaikan dengan menggunakan sepeda motor dan dinaikan di atas keranjang. Semoga aman sampai tujuan dan arwahnya diterima di sisi Allah SWT, amin." tulis Mukhsal Amindra.

Dilansir dari media lokal setempat diketahui bahwa peristiwa itu terjadi di Dusun Dua Desa Alim, tepatnya di KM 38, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Inhu, Riau. Warga terpaksa membawa jenazah kerabat mereka menggunakan sepeda motor. Jaraknya pun cukup jauh.

Diketahui bahwa jenazah tersebut bernama Jojok (42). Jojok merupakan seorang pendatang yang tinggal di dusun tersebut.

"Almarhum diketahui dari Pulau Jawa, di sini tak punya keluarga, tapi ikut sama orang Batak sambil membangun kebun sendiri," kata Tugiono seorang warga setempat.