Drawing Quarterfinal Sudirman Cup 2019, Indonesia Tantang China Taipe

Kamis, 23 Mei 2019

INHILKLIK.COM, JAKARTA – Indonesia berhasil melaju ke babak quarterfinal Sudirman Cup 2019. Berdasarkan hasil drawing, Indonesia akan menantang China Taipe di babak quarterfinal.

Bagi Indonesia yang menjadi unggulan ke tiga di Sudirman Cup tahun ini, melawan China Taipe diprediksi merupakan hal yang tidak sulit.

Kesulitan baru akan dihadapi Indonesia jika mampu lolos ke babak selanjutnya. Dimana Malaysia atau Jepang akan menjadi lawan Indonesia.

Sementara jika mampu melaju hingga final, Indonesia diprediksi akan berjumpa dengan negara unggulan pertama, China. Selain China, terdapat beberapa negara unggulan lainnya yang bisa menjadi lawan Indonesia jika mampu ke final. Seperti Korea Selatan, Thailand, dan juga Denmark.

Sebelum melangkah ke babak quarterfinal, Indonesia berhasil keluar sebagai juara grup 1B. Indonesia berada di atas Denmark dan juga Inggris. Babak quarterfinal sendiri baru akan dimulai Jumat besok, 24 Mei 2019.

Bagi Indonesia, Piala Sudirman merupakan salah satu kejuaraan beregu yang sulit ditaklukkan. Tercatat, Indonesia hanya mampu keluae sebagai juara sebanyak satu kali saja hingga saat ini.