Teken Kerja Sama

Kodim 0314/Inhil Siap Amankan PLTU Tembilahan Sebagai Objek Vital Nasional

Ahad, 26 Mei 2019 - 20:47:05 WIB
Kodim 0314/Inhil Siap Amankan PLTU Tembilahan Sebagai Objek Vital Nasional Kepala PLTU Tembilahan, MGS Feriadi (kiri) dan Komandan Kodim (Dandim) 0314 Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar berfoto berdua.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - PT PJB UBJOM Luar Jawa selaku anak perusahan PLN yang mengelola PLTU Tembilahan menandatangani kerja sama dengan Kodim 0314/Inhil.

Ekpos kerja sama tersebut disampaikan dalam kegiatan buka puasa berama di Kampung Melenial Tembilahan, Minggu (26/05/2019).

Salah satu poin kerja sama tersebut adalah pengamanan PLTU Tembilahan sebagai salah satu objek vital nasional. Selain itu juga terkait perekrutan karyawan.

Kepala PLTU Tembilahan, MGS Feriadi menyampaikan, meskipun mendapat pengamanan secara resmi dari TNI, Ia berharap semua pihak juga ikut serta mengamankan aset penting negara tersebut.

"Selain TNI kita berharap semua pihak kawan-kawan disini masyarakat ikut membantu," ujar Feri.

Ditambahkan Feri selain kerja sama terkait pengamanan dan perekrutan karyawan, PLTU Tembilahan dan Kodim 0314 juga bekerja sama dalam bidang kegiatan sosial.

"Kita juga ada kerja sama kegiatan sosial seperti karya bakti dan CSR," jelas Feri.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0314 Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar menyampaikan pengamanan objek vital nasional oleh TNI merupakan amanat undang-undang.

"Kami siap membantu mengamankan. Mari sama-sama kita jaga, PLTU itu keberdaanya sangat penting bagi kita semua," ujar Adrian.

Selain PLTU, ada beberap objek vital lain yang diamakan oleh Kodim 0314/Inhil seperti Pertamina dan Bulog.

"Selain PLTU ada Petamina dan Bulog. Pengamanan objek vital nasional itu sudah diatur dalam undang-undang," kata Adrian. (Ard).