Demi Beli Bensin Mobil BMW, Pria ini Nekat Curi Ayam dan Bebek

Senin, 10 Juni 2019

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Seorang petani di China harus berurusan dengan hukum. Ini lantaran aksi nekatnya mencuri ayam dan bebek.

Parahnya, uang hasil curian itu dia gunakan untuk membeli bensin. Bukan untuk sepeda motor atau mobil biasa namun mobil mewah merek BWM.

South China Morning Post melaporkan petani pria itu tertangkap dalam operasi penggerebekan di Distrik Linshui, Sichuan. Polisi mengatakan si pencuri berusia 50 tahun itu sebenarnya adalah orang kaya.

Petani itu punya banyak harta. Selain mobil BMW, dia juga punya vila beberapa lantai.

Tak Punya Uang

Saat menjalani interogasi, petani itu mengaku terpaksa mencuri ayam dan bebek. Dia mengalami masalah keuangan sampai tidak bisa membeli bensin untuk mobil mewahnya.

" BMW itu termasuk mobil yang boros," ucap petani itu, dikutip dari Liputan6.com.

Dikutip dari laman dream, aksi petani itu juga tertangkap kamera CCTV. Dalam rekaman, si petani selalu naik motor ke desa terdekat di malam hari.

Sesampai di tujuan, dia melancarkan aksinya mencuri ayam dan bebek. Berhasil mencuri, ayam dan bebek yang diambilnya disimpan hingga dia mendapatkan pembeli.

Setelah terjual, hasilnya dia gunakan untuk membeli bensin.

Polisi Sempat Kewalahan

Kepala Kepolisian Linshui, Zhang Hua, mengatakan pihaknya sempat kesulitan menangkap pelaku. Sebabnya, si pencuri punya mobil yang jelas lebih cepat.

" Dia mengendarai mobil mewah dan jelas lebih cepat dari kami ketika berada di jalan raya. Kendaraan kami jelas bukan tandingan bagi mobil itu," kata dia.

Beruntung, polisi berhasil menyergap petani itu sebuah jalan sempit di desa lain. Saat itu, dia mampir ke tempat penyergapan setelah melancarkan aksinya.