Bayi Perempuan ini Diberikan Hadiah Berpergian Gratis Selama 25 Tahun

Ahad, 07 Juli 2019

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Ketika waktunya sudah tiba bagi seorang ibu untuk melahirkan, hal tersebut tentunya sangat sulit untuk di tunda dan proses persalinanpun harus segera dilakukan.

Maka tak jarang, banyak ibu yang melahirkan bayinya ditempat-tempat tak biasa, salah satunya di dalam kereta api.

Namun siapa sangka tempat kelahirannya yang unik ini justru membawa keberuntungan tersendiri.

Dilansir dari BBC (6/7/2019), seorang bayi perempuan yang dilahirkan di kereta telah diberikan perjalanan kereta gratis selama 25 tahun.

Kejadian itu terjadi pada Selasa (11/6) pukul 15.05 waktu setempat di sebuah kereta yang melaju dari Galway ke Dublin, Irlandia.

Persalinan darurat itu dibantu oleh seorang dokter dan dua perawat yang berada di kereta.

Setelah proses persalinan yang tak biasa, ibu dan bayi yang baru lahir itu dibawa ke rumah sakit di Dublin, beruntung keduanya baik-baik saja.

Sungguh beruntung, pihak Iarnrod Eireann (Kereta Irlandia) mengatakan bahwa mereka akan menyediakan transportasi ke anak tersebut yang disebutnya 'sepanjang masa kecilnya hingga usia 25 tahun' karena kondisi unik kelahirannya.

Wanita itu bepergian dengan layanan kereta Iarnrod Eirann dari Galway ke Dublin' (The Irish Times)

Memanggil petugas medis

Kejadian berawal ketika salah satu staf katering kereta mengetahui ada sesuatu saat ia mendengar seorang wanita berteriak di toilet.

Emma Tote berkata ia mendorong pintu dan melihat seorang wanita muda di dalamnya dan mengatakan dia sedang melahirkan.

Tote kemudian memberi tahu masinis, memanggil ambulans, dan meminta penumpang yang merupakan petugas medis datang dan membantu.

Penumpang yang membantu termasuk Dr Alan Devine, dokter umum yang berbasis di Galway.

Alan mengatakan dia melihat sesuatu sedang terjadi ketika kereta berhenti di stasiun Kildare selama sepuluh menit, sebelum ia menemukan ada seorang wanita dalam proses persalinan.

Kacau

Alan mengatakan ia terlambat datang ke tempat kejadian dan mengatakan wanita itu sudah bersama dua perawat saat ia tiba di kereta.

Meski begitu ia menghampiri wanita itu dan membantu proses persalinannya. Selama 20 menit, akhirnya seorang bayi perempuan dilahirkan dengan selamat.

Dia mengatakan bahwa ia sangat jauh dengan urusan seperti ini, dengan menambahkan bahwa kondisi persalinan di kereta benar-benar kacau.

"Biasanya akan berlangsung di rumah sakit, dipandu bidan dan ada dalam lingkungan yang steril dan bagus.

"Ini benar-benar kacau dan hanya dapat berpikir, 'suka atau tidak, mari kita lakukan yang terbaik yang kita bisa'," ungkapnya.

Sementara juru bicara pihak Kereta Irlandia mengatakan merasa senang, "Kami senang, dan berterima kasih kepada pelanggan dan staf yang membantu, ibu dengan aman melahirkan bayi perempuannya di kereta. (Grid.id)