445 Orang Calon Jamaah Haji Kloter Tiga Tiba Di EHA

Senin, 08 Juli 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU -  Sebanyak 445 orang calon jamaah haji kelompok terbang (Kloter) ketiga asal Kota Pekanbaru kembali tiba di Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau, Minggu (7/7).

Calon jamaah haji tersebut dibagi atas dua periode bus, periode pertama tiba pukul 09.30 WIB dengan jumlah jamaah 223 orang. Sedangkan untuk periode dua tiba pukul 10.30 WIB dengan jumlah jamaah 222 orang.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Riau 2019 Bidang Kesekretariatan, Defizon, mengatakan bahwa untuk kloter tiga ini sengaja dibagi atas dua kelompok kedatangan. Hal ini dikarenakan lokasi keberangkatan dari daerah yang belum memadai untuk menampung kuota jamaah yang ada.

"Di Kemenag Pekanbaru lokasinya kurang luas jadi dibagi jadi dua. Karena dibagi dua panitiapun mudah menghendelnya," jelasnya.

Seperti biasa, menurut Defizon para jamaah diberikan pemahaman kembali terkait ibadah haji, apa yang harus dipersiapkan serta mengingatkan untuk menjaga kondisi supaya tetap sehat selama menjalani ibadah haji.

"Seperti biasanya peserta berkumpul, kita berikan pemahaman membelanjakan uang, menjaga kesehatan, perbanyak minum dan lainnya," kata Defizon.

Defizon menambahkan, sejauh ini kegiatan berjalan lancar. Ia menyebutkan, bahwa panitia beserta pemerintahan bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk calon jamaah haji.

Ia berharap, kedepannya acara penyelenggaraan ibadah haji 2019 ini dapat terus berjalan lancar dari mulai keberangkatan hingga kembali ke Riau dengan selamat.

"Semoga acara ini terselenggara dengan baik dari kloter pertama hingga kloter terakhir," tutupnya. (MCR)