Liburan Pembawa Maut, Bocah 10 Tahun Tewas di Wisata Pemandian Inhu

Senin, 08 Juli 2019 - 23:50:01 WIB
Liburan Pembawa Maut, Bocah 10 Tahun Tewas di Wisata Pemandian Inhu

INHILKLIK.COM, RENGAT - M Rafli Ameraldi, bocah sepuluh tahun ini tewas, karena tenggelam usai menceburkan dirinya ke pemandian wisata Tembulon, Dusun Sungai Arang, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Peristiwa malang tersebut terjadi Minggu, 7 Juli 2019 sekira pukul 12:30 WIB. Saat itu, Rafli dan orangtuanya, Atrizal (44) tiba ditempat wisata pemandian, korban langsung menceburkan dirinya ke kolam. Malang, bocah yang masih duduk di bangku sekolah itu tewas, diduga karena ia tidak pandai berenang. 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK membenarkan kejadian yang menimpa keluarga Atrizal tersebut. "Usai anaknya menceburkan diri didalam kolam, orang tua korban langsung meminta tolong kepada pengelola objek wisata, karena anaknya tidak terlihat oleh orangtuanya," ujar Dasmin.

Meski sempat mendapat pertolongan dari pihak pengelola, lalu dibawa ke klinik setempat, naas nyawa Rafli tidak dapat tertolong.

Kapolres Inhu menghimbau kepada seluruh orang tua agar dapat mengontrol anaknya saat berada di tempat liburan, mengingat bahwa saat ini seluruh anak pelajar tingkat SD, SMP dan SLTA masih dalam proses liburan sekolah.

"Khususnya di wisata air, kita jangan lengah menjaga buah hati kita, karena padatnya pengunjung terkadang kita pun terbawa suasana," AKBP Dasmin.