Setelah 30.000 Pil Ekstasi

Penjual Kue Temukan Sabu 18,8 Kg Sabu di Kedainya

Ahad, 14 Juli 2019 - 23:21:18 WIB
Penjual Kue Temukan Sabu 18,8 Kg Sabu di Kedainya

INHILKLIK.COM, BENGKALIS - Warga Kelapapati Bengkalis Sabtu (13/7/2019) siang lalu kembali digegerkan dengan penemuan narkoba tak bertuan. Seorang pemilik kedai kue berinisial LIN menemukan  sebuah tas plastik bergambar panda berwarna biru yang setelah ditelusuri ternyata berisi 16 paket besar sabu-sabu seberat 18,8 kilogram.

Barang haram itu ditemukan tergeletak begitu saja di lantai kedainya pada pagi hari. Karena curiga, dia lantas menginformasikan kepada warga lainnya yang lantas menghubungi personel kepolisian di Polres Bengkalis. 

Mendapati laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan memastikan kalau tas tersebut berisikan narkotika jenis sabu-sabu.

Oleh aparat kepolisian, dipimpin Kasat Narkoba, Polres Bengkalis AKP Syahrizal, tas tersebut tak langsung diambil, namun dibiarkan begitu saja di lantai hingga hampir sekitar 6 jam untuk pengintaian.

Namun, tak seorang pun tampak pihak yang dicurigai menjemput tas tersebut, hingga akhirnya polisi mengakhiri pengintaian dan melakukan olah tempat kejadian dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasatnarkoba Polres Bengkalis AKP Syahrizal membenarkan penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 18,8 kilogram tersebut. 

''Awalnya ada warga yang menghubungi petugas kepolisian tentang penemuan tas di depan kedainya. Dari sana tim opsnal narkoba Polres Bengkalis untuk melakukan penyelidikan,'' kata dia dikutip dari laman riausky.

Petugas melakukan pengintaian selama hampir 6 jam, namun tidak ada yang mengambil barang yang dicurigai, hingga kemudian pengintaian dihentikan.

''Saat ini, petugas sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan barang bukti berupa sabu seberat 18,8 kilogram yang diletakkan dalam  sebuah tas plastik berwarna biru,'' ungkap Syafrizal.

''Seluruh barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bengkalis,'' imbuhnya.

Penemuan narkotika dalam jumlah besar dengan modus diletakkan di dekat rumah warga sudah dua kali terjadi di Kabupaten bengkalis. 

Sebelumnya, pada Selasa (25/6/2019) lalu, seorang ibu rumah tangga warga bernama Aida warga Jalan Gerilya, Gang Nusa Indah Kelapapati juga  menemukan sebuah tas berisikan 30 ribu butir pil ekstasi di belakang rumahnya.

Penemuan itu menggegerkan warga dan dia melaporkan penemuan barang haram itu  kepada petugas Babinsa setempat.