Program Jambanisasi Wujudkan Pola Hidup Sehat Masyarakat

Senin, 22 Juli 2019

INHILKLIK.COM, KAMPAR - Guna mewujudkan suksesnya TMMD ke-105, Kodim 0313/KPR melalui Koramil 05 Kampar Kiri melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan jamban di Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Riau.

Danramil 05 Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (21/7/2019) tersebut dipimpin oleh anggota Koramil 05/Kampar Kiri Pelda Sugeng Nugroho dengan beberapa personel dan warga sekitar.

"Sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai, di mana pembuatan jamban ini diperuntukan bagi warga yang tidak mampu. Maka pembangunan kali ini diberikan kepada Junaidi (60) Warga Desa Mentulik," ujarnya.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup sehat," pungkasnya.

Terpisah, Babinsa Pelda Sugeng mengatakan pembuatan jamban untuk masyarakat tidak mampu sangatlah penting untuk menumbuhkan pola hidup sehat.

"Pembanguan jamban tersebut agar masyarakat hidup sehat terhindar dampak buruk bagi lingkungan yang kotor, dan perlu diperhatikan syarat-syarat dalam membuat jamban sehat," terangnya.

"Seperti tidak mencemari air, tidak mencemari tanah permukiman, bebas dari serangga, tidak menimbulkan bau dan nyaman digunakan, aman digunakan oleh pemakainya," pungkasnya. (MCR)