Kabut Asap Meningkat, Puskesmas Benteng Bagikan Masker ke Pengendara

Selasa, 06 Agustus 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dalam beberapa waktu terakhir cuaca panas menyengat dan polusi udara serta kabut asap yang di sebabkan oleh pembakaran hutan dan lahan yang melanda provinsi Riau berdampak sampai ke beberapa daerah termasuk kabupaten indragiri Hilir.

Melihat kondisi ini, menggugah hati para tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat .

Khususnya Tenaga Kesehatan UPT. Puskesmas Benteng dalam hal ini Linda Dewi, AMK Selaku pemegang program ISPA , Revnida Susanti, SKM selaku pemegang Promkes dan Ns. Mansur, S.Kep di pimpin langsung oleh ISHAQ, S.Sos selaku kepala UPT. Puskesmas Benteng terjun langsung kelapangan untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan berpartisipasi memberikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di wilayah kerja Puskesmas Benteng pada Senin, (5/8/2019).

Kepala UPT. Puskesmas Benteng” ISHAQ, S.Sos menyampaikan bahwa telah terjadi pembakaran lahan disekitaran wilayah kerja UPT. Puskesmas Benteng. maka dari itu kita Dari Tenaga Kesehatan memberikan masker serta memakaikannya langsung kepada pengendara yang lewat di sekitaran wilayah kerja puskesmas benteng agar terhindar dari polusi udara.

Kami juga menghimbau kepada pengendara agar selalu menjaga kesehatan bagi pengendara karena Asap dan polusi udara yang ditimbulkan juga menjadi polusi udara yang dapat menyebabkan penyakit pada saluran pernafasan seperti Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA), asma, dan lain-lain, ujarnya. (adv)