Dinkes Inhil Gelar Seminar, Datangkan Pametri Dr. Joss dari Australia

Jumat, 09 Agustus 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan Seminar Penggunaan Aplikasi Kesehatan Digital dan Telemedicine Untuk Menanggulangi Masalah Terkini Di Bidang Kesehatan Bersama  Dr. Joss Riono , MSc, MPH, PhD dari Australia di Aula Hotel Top 5 pada Kamis (8/8/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Zainal Arifin mengatakan, kita kedatangan Pemateri yang berpengalaman dalam tekhnologi bidang kesehatan  ini. Selain itu juga Program kita yang masuk aplikasi ini kita sosialisasikan dulu supaya program ini tidak ditolak juga oleh pengambil kebijakan yang di kesehatan.

"Nanti kita  sudah ada USG, EKG, jadi kalau kita lakukan pemeriksaan oleh nanti dokter, hasilnya kita kirim secara Telemedicine jadi tujuannya untuj mengurangi  penumpukkan  pasien," jelas Kadis Kesehatan

Hadir dalam Kegiatan Seminar tersebut Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Samsudin Uti, Kepala Dinas Kesehatan Zainal Arifin, Kepala RS 3 M Plus, Kepala RS Puri Husada dan peserta seminar Dokter dan Bidan Rumah sakit maupun Puskesmas Kabupaten Indragiri Hilir.

Wakil Bupati Indragiri Hilir Samsudin Uti mengatakan," mereka (Dr. Joss) datang ini tak perlu dibayar tidak ada pakai uang sepersen pun, jadi ilmunya kita manfaatkan sebaik baiknya."

"Beliaupun ingin daerah kita ini maju dalam bidang Kesehatan dengan menggunakan tekhnologi yang sudah kami tinjau tadi di Dinas Kesehatan dan Rumah sakit hari ini," tutup Wabup. (adv)