HUT Riau ke 62 Tahun, Mahasiswa Beri 'Kado' ke Gubernur Syamsuar

Jumat, 09 Agustus 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Menyambut HUT Riau ke 62 tahun, mahasiswa memberikan kado kepada Gubernur Riau Syamsuar, Jumat 9 Agustus 2019.

Kado yang diberikan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau tersebut berupa plakat berisikan harapan agar Provinsi Riau lebih baik lagi ke depannya.

"Harapannya di hari jadi Riau yang ke 62 tahun ini permasalahan yang ada benar benar dituntaskan," ujar Safrul selaku Presma BEM UNRI.

Ditemui bertuahpos.com, Safrul menuturkan semboyan Riau Hijau dan Bermatabat tidak hanya sekedar semboyan di hari jadi ke 62 tahun.

"Kami mahasiswa juga berharap agar wajah baru dengan semboyan Riau Hijau dan Bermartabat ini benar terealisasi," tuturnya.

Safrul menambahkan, harapan utama mahasiswa saat ini ialah keseriusan pemerintah menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Terutama permasalahan karhutla yang muncul di awal tahun serta di hari jadi ini, dengan semboyan baru ini semoga hilang sudahlah permasalahan karhutla yang ada di Riau," harapnya.

Selain karhutla, mahasiswa turut menyinggung kekayaan alam di Riau yang seharusnya dikelola oleh putra daerah.

"Dengan kekayaan minyak yang ada di tanah Riau sudah seharusnya putra daerah bersiap mengelola kekayaan tersebut melalui BUMD. Ini agar kekayaan bumi melayu terasa untuk masyarakat Riau, dan seharusnya Pemerintah Provinsi Riau mendorong hal tersebut agar bisa bersama dengan BUMN untuk mengelolanya," pungkasnya.