PLN Tembilahan: 70 Persen Desa di Inhil Listrik Sudah Menyala, 30 Persen On Progres

Sabtu, 10 Agustus 2019

Kantor PLN Tembilahan, Jl. Gunung Daek, Tembilahan.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Hingga Agustus 2019 ini pembangunan jaringan listrik di desa-desa Kabupaten Indragiri Hilir terus digesa.

Kepala PLN Tembilahan, Nurwijaya Kusuma melalui Supervisor Pelayanan Pelanggan dan Administrasi, Feri Rahma Putra mengatakan ditargetkan pembangunan jaringan listrik akan rampung 100 persen hingga akhir tahun.

"Kita optimis tahun ini tuntas," ujar Feri ketika ditemui awak media, Rabu (07/09/2019).

Ditambahkan Feri, hingga saat ini sudah 70 persen desa di Inhil sudah dialiri listrik dan sisanya masih dalam peroses pembanguan.

Foto: Supervisor Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN Tembilahan, Feri Rahma Putra (kiri).

'Alhamdulillah 70 persen udah menyala, 30 persen semuanya on progres," jelas Feri.

Feri juga menjelaskan lambannya penuntasan listrik di Kabupaten Inhil dikarenakan medan geografis yang sangat berat. 60 persen wilayah Inhil terdiri dari wilayah perairan dan daerah rawa.

Pihak manajemen PLN Tembilahan menyampaikan akhir-akhir ini sering terjadi padam dikarenakan adanya perubahan pola operasi pembangkit maupun jaringan Distribusi sistem tembilahan yang disebabkan 2 unit PLTU tembilahan parit 21 tidak beroperasi.

Ada settingan proteksi  yang belum sesuai sehingga proteksi tidak bekerja dengan maksimal dan daerah padam meluas. (Ard)