Idul Adha 1440 H, Dinkes Inhil Potong Hewan Qurban 5 Ekor Sapi

Senin, 12 Agustus 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Saban tahun Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) setiap hari raya idul adha melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Idul adha 1440 tahun ini, Dinkes Inhil kembali menyembelih hewan qurban sebanyak lima ekor sapi. Penyembelihan hewan qurban dilakukan di halaman kantor Dinas Kesehatan Inhil, di hari lebaran kedua, Senin (12/08/2019).

Setelah disembelih, dipotong-potong dan diberishkan, daging sapi dibagikan kepada masyarakat Tembilahan di sekitar kantor Dinas Kesehatan Inhil.

"Salah satu tujuan qurban itu berbagi, kita berbagi untuk masayrakat yang ada di sekeliling rumah kita," ujar Kepala Dinas Kesehatan Inhil, H. Zainal Arifin, M.kes.

Dikatakan Zainal, program tahunan itu merupakan sumbangan dari pegawai dan karyawan Dinekes Inhil yang yang ingin berbagi rezeki lewat qurban.

"Insyallah setiap tahun kegiatan qurban seperti ini akan kita laksanakan. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar serta mempererat silatirahmi," tutup mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau itu. (Ard)