Lewati Marquez di Tikungan Terahir, Dovizioso Juara MotoGP Austria

Senin, 12 Agustus 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil menjuarai balapan MotoGP Red Bull Ring Austria, Minggu 11 Agustus 2019

Meski memulai balapan di posisi tiga, Dovi mampu memberi tekanan kepada Marquez yang memegang pole position.

Jalannya balapan, Dovi langsung menempel ketat Marquez. Bahkan pertarungan sengit Dovi dengan Marquez terjadi sejak lap pertama.

Baik Dovi maupun Marquez sama-sama menampilkan balapan terbaiknya. Keduanya bahkan saling salip di tikungan maupun track lurus.

Dovi yang menunggani Ducati, sedikit unggul dalam hal kecepatan. Namun Marquez yang handal di tikungan, berkali-kali memberikan tekanan kepada Dovi.

Memasuki lap terakhir, Dovi sempat tertinggal di belakang Marquez. Namun di tikungan terakhir, Dovi berhasil menyalip Marquez dan keluar sebagai juara.

Dengan kemenangan ini, Dovi memperpanjang rekor Ducati di MotoGP Austria. Ducati tercatat telah memenangi balapan di Sirkuti Red Bull Ring sebanyak empat musim berturut-turut.

Namun begitu, Dovi belum mampu menggeser Marquez dari puncak klasemen sementara pembalap. Marquez kini masih berada di peringkat pertama disusul Dovi di peringkat dua.