Gallery

Kunjungi Toga Desa Intan Mulya Jaya, Kadiskes Inhil Targetkan Juara Nasional

Senin, 12 Agustus 2019 - 21:25:34 WIB
Kunjungi Toga Desa Intan Mulya Jaya, Kadiskes Inhil Targetkan Juara Nasional

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Indragiri Hilir (Inhil) Zainal Arifin, SKM., M.Kes, menargetkan Desa Intan Mulya Jaya merebut juara 1 Nasional tanaman obat keluarga (Toga).

Dia juga mengapresiasi para pendamping dan warga yang telah menjalankan program Toga tersebut.

Berkaca dari sebelumnya, Kabupaten Inhil telah menyandang juara 3 tingkat Nasional, untuk itu, Zainal Arifin sangat optimis ditahun 2019 ini akan memperoleh juara 1 tingkat Nasional.

Meski menargetkan juara Nasional, kata Zainal yang terpenting bagaimana pihaknya bisa terus mensosialisasikan manfaat Toga.

“Kesadaran masyarakat Desa Intan Mulya Jaya  memang luar biasa, saya berharap toga di Inhil yang sudah sangat baik dan bagus akan lebih bagus lagi,” kata Zainal, Senin (10/8/2019).

Lanjutnya, Desa Intan Mulya Jaya sangat memiliki potensi besar untuk juara Nasional, dia berpesan agar warga untuk fokus membenahi toga.

Untuk diketahui, perjalanan menuju Desa Intan Mulya Jaya Kecamatan Pelangiran, menempuh perjalanan selama 3 jam dari Ibukota Kabupaten Inhil Tembilahan, 2 jam melalui perjalanan speed boat untuk sampai di Kecamatan Pelangiran, dan menempuh 1 jam kembali memalui jalan darat menggunakan sepeda motor.