Ustaz Abdul Somad Bakal Jelaskan Video Salib ke MUI Sore Ini

Rabu, 21 Agustus 2019

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) direncanakan akan mendengarkan klarifikasi langsung dari Ustaz Abdul Somad (UAS) berkaitan dengan video yang diduga bermuatan penistaan agama di Kantor MUI, Jakarta Pusat pada Rabu sore (21/8).

Dilansir dari Pojoksatu.id, hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Saadi. Menurut Zainut, pihaknya telah mengundang UAS ke Kantor MUI dalam rangka klarifikasi atau tabayyun videonya yang belakangan viral.

MUI mengundang UAS pada Selasa (20/8) kemarin sesuai dengan hasil keputusan rapat pimpinan MUI.

"Menyepakati akan mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk bersilaturahmi sekaligus klarifikasi," ucap Zainut Tauhid Saadi, Rabu (21/8).

Zainut menambahkan, undangan terhadap UAS dalam rangka untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan yang terjadi saat ini agar MUI tidak salah dalam mengambil keputusan.

"Maka kami perlu bertabayyun terlebih dulu dengan yang bersangkutan (UAS)," jelasnya.

Dari undangan yang disampaikan MUI kata Zainut, UAS akan hadir pada sore nanti sekitar pukul 15:00 WIB di Kantor MUI, Jakarta Pusat.

"Dan Insya Allah beliau (UAS) siap bertemu dengan kami hari ini jam 15.00 di Kantor MUI," katanya.

Zainut berharap, MUI ingin memposisikan diri sebagai mediator dalam menyelesaikan permasalahan yang dialami UAS.

"Kami berharap masalah ini cepat bisa diselesaikan sehingga tidak berlarut. Untuk hal tersebut MUI mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama," ujar Zainut.