Kejar Pembangunan, Wabup Inhil Percepat Lantik Kades Karya Tunas Jaya

Kamis, 22 Agustus 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Indragiri Hilir, Riau Syamsuddin Uti melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Karya Tunas Jaya, Kecamatan Tempuling, Boharuddin, Kamis (22/8).

Wakil Bupati Syamsuddin Uti, Kamis mengatakan pelantikan Kepala Desa Karya Tunas Jaya ini terbilang cepat, hal ini dilakukan guna mengantisipasi ketertinggalan program pembangunan di Desa.

“Supaya jangan ada lagi program pembangunan desa yang tertinggal pembangunannya maka kita segerakan pelantikan. Selanjutnya juga akan ada lagi pelantikan kita sedang tunggu persiapannya,” ucap Wabup usai melakukan pelantikan, di Kantor Camat Kelurahan Sungai Salak, Kamis.

Setelah resmi memimpin Desa Karya Tunas Jaya, Kades terpilih diintruksikan untuk segera bekerja melanjutkan program pembangunan desa dengan memahami tugas dan kewajiban.

“Setelah ini kita minta pak kades langsung bekerja, jangan lupa untuk selalu memperhatikan peraturan yang berlaku agar tidak salah dalam mengambil keputusan,” pesan Wabup.

Sebagai pemimpin di desa, kades juga dituntut untuk mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat melalui musyawarah, mampu berinteraksi dengan masyarakat secara baik, serta memberikan pelayanan yang baik.

“Yang jelas selalu upayakan musyawarah sebelum mengambil tindakan. karena dengan demikian secara tidak langsung masyarakat sudah merasa terlibat dalam setiap kegiatan,” tutur Wabup.

Wabup meyakini, Kades terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik dengan mengoptimalkan segala potensi yang ada.  Tidak lupa dia berpesan agar selalu membantu pekerjaan Camat untuk membawa Inhil ke arah lebih baik lagi.

“Selamat kepada pak Boharudin. Saya yakin beliau mampu bekerjasama dengan masyarakat dan camat setempat melihat pengalamannya sebagai seorang akademisi serta sebagai dosen di Sekolah Tinggi yang ada di Inhil,” tambahnya. 

Disamping itu, Kades Karya Tunas Jaya, Boharudin mengajak kepada seluruh masyarakat desa untuk saling komunikasi serta bersinergi melanjutkan program pembangunan desa yang sudah ada.

“Ini beban kita bersama, untuk itu perlu adanya sinergi kita bersama. Mohon doa kepada semua,” ucap Boharudin.

Terkait visi misi yang akan dijalankan, Boharudin mengatakan untuk saat ini dirinya akan melanjutkan program pembangunan yang ada serta memanfaatakn kekayaan yang ada di Desa.

 

Ragil Hadiwibowo | Harianriau.co