Pemprov Riau Sambut Kunjungan Persatuan Mahasiswa Islam Patani Thailand

Jumat, 23 Agustus 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut kunjungan wisata mahasiswa/i asal Pattani, Thailand Selatan yang tergabung dalam Majelis Kerjasama Pelajar Patani Indonesia (MKPPI), di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Kamis (22/8/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari, terhitung dari tanggal 12-22 Agustus 2019 ini dilakukan untuk menjalin hubungan dan kerjasama yang baik antara Thailand dengan Indonesia, serta dapat memperkenalkan potensi Provinsi Riau kepada Pelajar Patani Thailand di Indonesia.

Gubernur Riau dalam hal ini diwakili oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Riau Masrul Kasmy mengucapkan, terima kasih dan selamat datang kepada seluruh Pelajar Patani Thailand di Indonesia, semoga mendapatkan pembelajaran yang baik dan pengalaman yang baru.

"Bagi kami daerah Thailand Selatan ini yaitu Patani ini bukan daerah yang asing bagi kita, karena sesungguhnya di situ daerah yang bermukim warga muslim yaitu hampir 90%, ini luar biasa dan mempunyai budaya yang hampir sama karena berinduk dengan agama islam" tuturnya.

"Dan sekembalinya dari Provinsi Riau nantinya ambilah yang baik dan tinggalkan yang buruk, sampaikan kepada kami kira-kira apa yang tak bagus yang terutama untuk kita koreksi, dan yang bagus bawa sebagai pengalaman yang baik, bersama-sama jaga negeri kita" lanjutnya

Melalui kesempatan ini Kepala biro kesra Masrul Kasmy juga menyampaikan, Pemprov Riau melalui program-program Gubernur Riau adalah mencari berkahnya Allah berusaha untuk meningkatkan kemampuan, meningkatkan ekonomi masyarakat dengan pertolongan Allah. 

"Kita tingkatkan Zakat, Wakaf dan juga kegiatan-kegiatan agama lain juga harus di tingkatkan karena sesungguhnya inilah yang akan membuat dorongan yang besar pertolongan Allah datang sehingga negeri ini selalu mendapatkan barokahnya Allah SWT" tutupnya.

Mahasiawa/i Patani Thailand ini terdiri dari berbagai Universitas Se-Indonesia, mereka juga datang dari Padang, Aceh, Medan, Jakarta, Bandung, Yogjakarta, bahkan Kalimantan yang berjumlah 300 orang, mereka di berikan sesi tanya jawab oleh perwakilan pemerintah Pemprov Riau, setelah itu di lanjutkan dengan makan bersama.(MCR)