Camat Tutup MTQ Tingkat Kecamatan, Desa Belantaraya Juara Umum

Ahad, 08 September 2019

INHILKLIK.COM, BELANTARAYA - Camat Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau tutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIII Tingkat Kecamatan Gaung, yang dihelar di lapangan Sepak Bola Desa Belantaraya, Sabtu (7/9/2019) malam. 

Pada MTQ XXIII Tingkat Kecamatan Gaung ini Desa Belantaraya menjadi juara umum.

Camat Gaung, Nurmansyah Abdul Rahman dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat senang sekali karena pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan oleh Desa Belantaraya berjalan dengan sukses. Dan Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

"Terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk sukseskan MTQ ini. Kegiatannya cukup meriah," tuturnya.

Selain itu, Camat Gaung ini juga mengaku bangga karena dapat berkumpul dengan para qari dan qoriah, hafizh dan hafizhah, seluruh kafilah dan seluruh elemen masyarakat se-Kecamatan Gaung

" Selain mendapat berkah dan kian meneguhkan iman dan takwa kepada Allah SWT, semoga momen ini kian menguatkan ukhuwah Islamiyah, khususnya bagi umat Islam di Kecamatan Gaung ini," katanya. 

Camat berpesan kepada qori dan qoriah untuk dapat lagi meningkatkan dan belanjar lebih baik untuk membaca seni Al-Qur'an karena Insya Allah pada tanggal 21 September 2019 akan melaksanakan MTQ tingkat kabupaten.

"Untuk itu, agar para orang tua dapat mengarahkan anaknya menjadi generasi yang Qurani, melangkah menuju ilmu, belajar, serta mencintai ilmu dan ulama," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Dia atas nama pibadi dan Pemerintah Kecamatan Gaung menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh panitia pelaksana, serta majelis dan dewan hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang obyektif, selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang pada MTQ ini.

" Kepada kafilah yang berhasil meraih sukses pada MTQ XXIII Desa Belantaraya ini, kami ucapkan tahniah. Pertahankan semua itu, karena mempertahankan prestasi lebih susah daripada meraihnya. Sedangkan bagi yang belum, kami harapkan untuk terus mengasah diri," tukas Nurmansyah Abdul Rahman sembari mengatakan bahwa MTQ Kecamatan Gaung akan dilaksanakan di Desa Terusan Kempas.

Sementara itu, Hasbullah Jali Kades Belantaraya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kafilah-kafilah dari desa Belantaraya yang telah memberikan yang terbaik.

"Alhamdulilah ini yang ketiga kalinya mendapatkan prestasi juara umum MTQ tingkat kecamatan Gaung," tuturnya.

Hasbullah juga berpesan kepada kafilah-kafilah, qor'i-qori'ah untuk teruslah belajar, berjuang dan mudah-mudahan prestasi Desa Belantaraya, Kecamatan Gaung bisa dipertahankan hingga tingkat kabupaten nantinya.

Hadir pada malam penutupan, selain Camat Gaung, Forkompincam, KUA, Ketua TP PKK Kecamatan Gaung, Lurah, Kades Se-Kecamatan Gaung dan seluruh tokoh masyarakat Gaung dan masyarakat.