Peduli Kesehatan Masyarakat, Kadin Inhil Bersama Diskes dan Fekon Unisi Bagikan Ribuan Masker

Selasa, 10 September 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membagikan 2.000 masker gratis kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan di Kota Tembilahan, Selasa 10 September 2019.

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) dan Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Islam Indragiri (Unisi) tersebut, dipusatkan di 2 lokasi, yakni di Simpang Empat Lampu Merah, Jalan M Boya Tembilahan dan depan Kampus Unisi, Jalan Subrantas Tembilahan.

Tampak turun langsung ke lapangan Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma beserta sejumlah pengurus, perwakilan Diskes, Dekan Fekon Unisi, Zainal Arifin dan sejumlah mahasiswa Unisi.

Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kadin terhadap kondisi kabut asap yang masih menyelimuti langit-langit Kota Tembilahan dan sekitarnya.

"Kita lihat kondisi kabut asap sekarang mulai pekat, jadi kita bersama Diskes dan Fekon turun ke jalan membagi-bagikan masker kepada masyarakat," ujarnya.

Dijelaskan, penggunaan masker ini sangat penting untuk kesehatan masyarakat, khususnya dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan penyakit yang disebabkan oleh terhirupnya kabut asap, seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan dan lain-lain.

"Dengan masker yang kita bagikan ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memakainya, dalam upaya mencegah terkena penyakit akibat kabut asap," tambahnya.

Senada dengan itu, Dekan Fekon Unisi, Zainal Arifin mengungkapkan bahwa pihaknya berencana membuat posko peduli kabut asap bersama Kadis dan Diskes di Kampus Fekon Unisi, Jalan Subrantas Tembilahan.

"Nanti di posko, kita menerima masker dan menyalukannya kepada masyarakat. Karenanya, kita imbau kepada semua pihak yang ingin berkontribusi dan membantu menyediakan masker, bisa menyerahkan ke posko kita," imbuhnya.