Kapasitas RAM dan Baterai Trio iPhone 11 Akhirnya Terungkap

Jumat, 13 September 2019

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Pada Rabu (11/9/2019) lalu, Apple secara resmi memperkenalkan trio iPhone 11 dari keluarganya. Sayangnya, sejak rilis, kapasitas RAM dan baterai perangkat ini sempat dirahasiakan oleh Apple. Namun, pada akhirnya hal ini terungkap.

Kabar mengenai kapasitas RAM dan baterai trio iPhone 11 dibocorkan oleh akun @onLeaks melalui akun Twitter pribadi miliknya. Walaupun belum pasti, banyak yang percaya dengan bocoran yang diungkap @onLeaks ini.

Bocoran tersebut menyebutkan bahwa iPhone 11 akan memiliki RAM 4 GB dan baterai 3.110 mAh. Apple sendiri mengklaim bahwa iPhone 11 mampu bertahan selama 1 jam lebih lama dibandingkan dengan baterai iPhone XR.

Sebagai perbandingan, iPhone XR yang rilis sebelumnya dibekali dengan RAM 3 GB dan baterai 2.942 mAh.

Selanjutnya untuk iPhone 11 Pro selaku penerus iPhone XS memiliki kapasitas RAM 6 GB degan baterai 3.190 mAh. iPhone XS sebelumnya hanya dibekali dengan RAM 4 GB dan baterai 2.658 mAh.

iPhone 11. (Apple)

iPhone 11. (Apple)

Untuk versi paling mahal dari trio iPhone 11 ini yaitu iPhone 11 Pro Max dibekali dengan RAM 6 GB serta baterai super besar 3.500 mAh. Kapasitas ini meningkat jauh jika dibandingkan dengan iPhone XS Max yang sebelumnya menggunakan RAM 4 GB dan baterai 3.174 mAh.

Sudah tidak lagi menjadi rahasia, bocoran kapasitas RAM dan baterai berdasarkan @onLeaks ini memang belum bisa dipastikan kebenarannya. Pasalnya, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple.

Trio iPhone 11 dari Apple ini cukup menarik dan membawa spesifikasi superior. Perbedaan paling mencolok dari iPhone generasi baru ini ada pada jumlah kamera yang digunakan.

iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max jelas membawa peningkatan pada jeroan dan fitur secara keseluruhan. Apalagi ketiga iPhone ini sudah dibekali dengan chipset anyar A13 Bionic dari Apple.

sumber: hitekno.com