Terciduk Hina Mendiang Habibie, Ibu Pelaku Langsung Perlihatkan Surat Sakit Jiwa

Jumat, 13 September 2019

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Sebuah akun media sosial, melontarkan sumpah serapah yang menghina mendiang Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Akun Bobo Be, melakukan penghinaan itu di kolom komentar salah satu akun yang menulis status, "Kalian terlalu sibuk dengan ini itu sampai lupa bahwa presiden ketiga kita sudah tiada."

Menanggapi status itu, akun Bobo Be menulis di kolom komentar, "Mam*us m*ti Lo kep*rat cuihh."

Komentar tersebut tentu saja membuat marah sebagian besar warganet. 

Bahkan di salah satu grup media sosial yang berasal dari tanah kelahiran BJ Habibie, Parepare, langsung meminta aparat untuk bertindak. Jika tidak, mereka akan mengambil tindakan sendiri.

Akun tersebut ditelusuri, akhirnya pemiliknya ketemu. Namun, melihat anaknya viral, ibu pelaku buru-buru membuat klarifikasi dalam bentuk video.

"Atas nama anak saya Bobo, saya minta maaf. Karena telah menghina yang tidak pantas untuk diucapkan. Dan saya minta maaf untuk keluarga Pak Haji Habibie dan seluruh Indonesia. Dan sekali lagi, saya minta maaf yang sebesar-besarnya," ujarnya.

Tampaknya, sang ibu membaca sebuah salinan teks saat divideokan seseorang.

Dia juga memperlihatkan kertas. Menurutnya, itu bukti bahwa putranya sakit jiwa dan baru sebulan keluar dari rumah sakit jiwa di Palembang.

"Ini surat bukti dia berobat di Palembang sebulan lalu, di rumah sakit jiwa dan masih berobat sampai sekarang," ujar wanita itu sambil memegang kertas.

Videonya bisa disaksikan di sini:

 

sumber: rakyatku