Gubri Tinjau Jalan Longsor di Kandis

Selasa, 01 Oktober 2019

INHILKLIK.COM, PEKANABRU -Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto dan Kepala Dinas Perhubungan Riau Taufik O.H meninjau langsung penanganan jalan nasional Pekanbaru-Duri kilometer 70 yang mengalami longsor, Senin (30/9/2019). 

Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto mengatakan, tinjauan itu dilakukan Gubri sebagai bentuk kepedulian terhadap jalan nasional yang sangat mempengaruhi arus lalu lintas yang melewati akses tersebut. 

"Saat ini sedang ditangani oleh teman-teman dari Pelaksana Jalan Nasional (PJN). Segera akan diperbaiki jalan tersebut, tapi sebelum memperbaiki kita melebarkan jalan di sampingnya," kata Dadang saat dihubungi, Senin (30/9/2019). 

"Jalan ini statusnya jalan nasional, Pak Dirjen juga sudah tahu kejadian ini, dan sudah ditinjau langsung oleh Pak Gubernur sebagai suatu bentuk kepedulian Pak Gubernur terhadap jalan nasional ini karena mempengaruhi betul arus lalu lintas," tambahnya.

Lebih lanjut Dadang menerangkan, kejadian longsor pada bahu jalan tersebut disebabkan oleh faktor alam.

"Jadi ada air yang terkonsentrasi di situ. Longsornya kemarin (Minggu, 29/9) sore. Dari tadi malam sudah ditangani, polisi melakukan buka tutup jalan untuk mengantisipasi tidak terjadinya kecelakaan di situ. Jadi satu arus," tuturnya. 

"Sementara ini, menurut informasi dari teman-teman dari PJN dibuka satu arus dulu sebelum dibuat pelebaran jalan disebelahnya," demikian Dadang. 

sumber: mediacenter.riau.go.id