Dirindukan dalam Mimpi, Anak Bongkar Makam, Mayat Ibunya Dibawa Pulang

Senin, 14 Oktober 2019

INHILKLIK.COM, PROBOLINGO - Warga Kecamatan Pakuniran, Probolinggo Jawa Timur digegerkan dengan hilangnya jenazah seorang perempuan dalam makam. Setelah ditelusuri, ternyata jenazah tersebut sengaja digali anaknya untuk dibawa pulang.

Dalam rekaman video amatir berdurasi 2 menit 38 detik, terlihat seorang lelaki menguburkan kembali mayat seorang perempuan yang masih utuh.

Mayat tersebut sebelumnya ditutupi daun pisang saat hendak dimasukkan kembali ke liang lahat.

Informasi yang didapat Suara.com di lapangan, kuburan perempuan itu sengaja dibongkar oleh sang anak. Alasannya, anaknya sengaja menggali makam ibunya setelah bermimpi bahwa orang tuanya yang sudah meninggal kangen ingin bertemu.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto dikonfirmasi Suara.com mengakui telah menerima laporan terkait kasus makam mayat perempuan yang dibongkar anaknya. 

Menurutnya, aksi pembongkaran mayat itu terjadi pada pekan lalu. 

"Iya benar. Kejadian tersebut sekira tiga hari yang lalu," ujanya, Senin (14/10/2019).

Kekinian, tambah Eddwi, jenazah tersebut sudah dimakamkam kembali dengan disaksikan Kapolsek setempat dan Kepala Desa juga warga.

"Sekarang jenazah sudah dimakamkam kembali dengan layak setelah sehari dibawa pulang. Pemakaman disaksikan Kapolsek, Kepala Desa juga warga setempat," katanya.


sumber: suara.com