Bersama Masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0314 Inhil Bersihkan Pasar

Selasa, 15 Oktober 2019 - 23:28:47 WIB
Bersama Masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0314 Inhil Bersihkan Pasar

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Satuan Tugas (Satgas ) TMMD ke 106 Kodim 0314 Inhil bersama masyarakat Desa Sanglar, Kecamatan Reteh bersama-sama membersihkan pusat perbelanjaan (pasar) agar lebih nyaman dipandang mata. Selasa (15/10/2019).

Sebab, Satgas TMMD ini tidak hanya fokus pada pembangunan, namun juga menumbuhkan kembali gotongroyong di tengah-tengah masyarakat.

Dan SSK Lettu Yofi kepada media menyampaikan bahwa Satgas TMMD tidak hanya fokus pada pembangunan fisik namun juga sosial seperti gotongroyong.

Dia juga mengatakan bahwa gotongroyong tersebut dilaksanakan di Dusun Makmur, RT 1.

"Kita bersama sama membersihkan Pasar Desa Sanglar ini agar rapi sehingga masyarakat yang datang pun bisa menilai lokasi pasar ini bagus dan pengunjung pun betah berbelanja di sini," ungkapnya.

Untuk menjaga kebersihan, lanjutnya, Satgas TMMD juga membuat tempat penumpukan sampah dengan menggali lobang agar sampah tak berserakan.

"Kita rencanakan juga tempat sampah sampah organik dan non 0rganik. Kebersihan tempat perbelanjaaan ini yang di buka setiap hari Rabu kita jaga bersama sama," ungkapnya.

Sementara itu, Haji latif menyampaikan terima kasi kepada TNI yang ditugaskan di Desa mereka.

"Kami terimakasih kepada TNI, lingkungan kami jadi bersih dan tertata lebih rapi dibandingkan sebelumnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa banyak hal nyata yang dibuat oleh siloreng untuk desa tersebut. Mulai pembangunan fisik, pendidikan hingga sosial.