Foto Bupati Rohul Riau Bawa Pistol di Pinggang Saat Upacara Heboh

Rabu, 06 November 2019

INHILKLIK.COM, ROKAN HULU - Foto Bupati Rokan Hulu (Rohul), Sukiman, saat melaksanakan acara di lapangan menggunakan pistol di pinggangnya bikin heboh. Polres memberi penjelasan.

Dikutip dari laman detikcom, Rabu (6/11/2019), terlihat Sukiman mengenakan seragam cokelat berada di lapangan. Saat itu, Sukiman terlihat menyalami beberapa orang berseragam putih bertuliskan Palang Merah Indonesia di tengah lapangan.

Posisi di belakangnya, terlihat Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting. Di foto lainnya, Sukiman tampak menyerahkan piagam ke seseorang mengenakan baju batik lengan panjang.

Heboh Foto Bupati Rohul Riau Bawa Pistol di Pinggang Saat UpacaraFoto: Bupati Rohul bawa pistol di pinggang saat upacara (dok. Istimewa)

Dalam foto-foto tersebut, terlihat ada pistol yang menggantung di pinggang Sukiman. Pistol tersebut berwarna hitam.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting mengaku tidak memperhatikan detail pistol tergantung di pinggang Sukiman. Namun, dia mengatakan Sukiman sempat menyebut pistol itu adalah airsoft gun.

"Informasi dari beliau (Bupati Rohul) itu airsoft gun, bukan senjata api. Kan boleh pakai airsoft gun, tidak perlu izin, kalau senjata api tidak boleh," kata Dasmin.

Dia mengatakan foto tersebut diambil saat acara pengukuhan Satria Kresna. detikcom sudah berupaya menghubungi Bupati Rohul, Sukiman, namun dirinya belum merespons untuk memberi penjelasan terkait foto tersebut.r