Curhat Petugas Kebersihan Hotel Viral, Foto Kamar Super Kotor Bikin Syok

Selasa, 19 November 2019

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Curhat house keeping atau hotel atau petugas kebersihan kamar hotel viral di media sosial, Twitter. Seorang pengguna Twitter dengan akun @setantimeline_ mengunggah foto dan cuitan.

Dalam foto tersebut tampak sudut kamar hotel yang kotor.

Sampah berserakan tepat di samping tempat tidur.

Tas kresek dan beberapa gelas kotor dan botol air mineral juga tergeletak begitu saja di atas meja.

Curhat House Keeping Hotel Viral. Tangkapan layar (twitter.com/setantimeline_)

Curhat House Keeping Hotel Viral. Tangkapan layar (twitter.com/setantimeline_)

"Tolong untuk kalian yang suka menyewa kamar hotel untuk tetap menjaga kebersihannya," tulis @setantimeline_, seperti dikutip pada Rabu, (13/11).

"Ringanin sedikit saja pekerjaan kita sebagai roomboy atau house keeping," lanjutnya.

Ia pun mengungkapkan keluh kesahnya di cuitannya.

"Gaji saya hanya Rp 2,2 juta, kerja 12 jam sehari, masak harus nemu kamar yang kayak begini melulu setiap hari?" tulisnya.

"Jangan kayak di hutan dong!" imbuhnya kemudian.

Unggahan yang saat artikel ini dibuat sudah mendapat lebih dari 5 ribu likes dan retweet ini pun mendapat banyak tanggapan dari pengguna Twitter yang lain, termasuk dari figur publik.

"Kalau lagi kerja di luar kota, nginep di hotel, sebelum check out suka beberes kamar hotel sendiri, lebih rapi dari sebelumnya, soalnya suka keinget waktu aku kerja di bengkel mobil," tulis @thepopoh.

"Gue kalau check out selalu beresin kamar karena malu ntar dikatain jorok, nggak rapu, dan lain-lain," tulis @avogattoo.

Ada pula yang memang sudah kebiasaan merapikan tempat tidur saat check out dari hotel.

"Saya malah punya kebiasaan tiap check out hotel mesti rapi bersih sampai kasurnya pun ditata lagi. Dididik sama orang tua dari kecil tiap ninggalin hotel kudu dirapihin seperti semula terus dicek ulang ada barang ketinggalan atau nggak," komentar @haillmary_.

sumber: guideku.com