Mobil Tronton Goyang, Kenek Tewas Usai 'Tertimbun' Semen di Bulukumba

Jumat, 29 November 2019

INHILKLIK.COM, BULUKUMBA - Kecelakaan lalu lintas terjadi Trans Sulawesi Poros Bulukumba - Sinjai, tepatnya di pendakian Kirasa Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Jumat (29/11/2019).

Informasi yang dihimpun oleh Rakyatku.com, mobil truk tronton dengan nomor polisi DD 8863 HE memuat semen berjalan mundur dan keluar jalurnya ke arah sisi kiri jalan yang mengakibatkan dua kernet mobil yang berada di belakang terpental ke jalan hingga mengalami luka.

Bahkan, salah seorang kernet yang juga buruh dari salah satu tokoh semen itu meninggal dunia usai tertimbun semen yang berjatuhan. Korban tewas tergeletak di markah jalan dengan tubuh berlumur semen.

Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP I Made Suarna mengatakan, kecelakaan ini bermula saat mobil tronton bergerak dari arah Utara Tanete menuju Selatan kota Bulukumba.

Pada saat itu kedua kernet, Ambo Rappe dan Burhan duduk di atas semen di bak belakang, sehingga pada saat mobil  menikung mengakibatkan semen dan buruh yang berada di belakang terjatuh.

"Keduanya tertimpa semen yang dimuat mobil tersebut. Satu orang meninggal dunia, yaitu Ambo bin Rassa saat berada di RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba," ujar I Made.

Saat ini, mobil tersebut diamankan di Satlantas Polres Bulukumba demi penyelidikan lebih lanjut.