Seorang Transgender Ingin Kembali Jadi Wanita Seutuhnya

Selasa, 03 Desember 2019

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Seorang wanita yang sudah melakukan serangkaian tindakan medis untuk menjadi pria dikabarkan menyesali keputusannya bertahun-tahun kemudian. Wanita bernama Debbie Karemer ini sekarang sedang bersiap kembali menjadi wanita seutuhnya.

Melansir laman Metro, Debbie berpikiran untuk mengubah jenis kelaminnya jadi pria ketika berumur 44 tahun.

Kala itu, Debbie mengaku hidup dalam kebimbangan selama bertahun-tahun. Ia merasa benci dengan tubuhnya sendiri bahkan pernah berpikir untuk menggunting payudaranya sendiri.

Sebuah momen yang kemudian mengubah hidupnya terjadi ketika ia menonton acara TV yang menjelaskan tentang transgender. Di sana ia merasa yakin jika dirinya bagian dari kaum itu.

Debbie kemudian pergi ke dokter dan memulai langkahnya jadi pria dengan menyuntikkan hormon testosteron ke tubuhnya. Tiga bulan setelah itu, ia melakukan pengangkatan payudara.

Selanjutnya Debbie mengangkat rahim, indung telur dan saluran tuba. Proses medis yang membutuhkan banyak waktu dan biaya itu berlanjut hingga operasi plastik pembuatan penis.

Sekian tahun menjalani hari sebagai pria, Debbie tiba-tiba merasa dia bukanlah pria. Ia mengidentifikasi kembali dirinya dan memutuskan bahwa ia adalah wanita seutuhnya.

Rupanya yang terjadi pada Debbie sebenarnya adalah stres pasca-trauma kompleks karena mengalami pelecehan seksual selama bertahun-tahun.

Sejak remaja, Debbie mulai membenci tubuhnya setelah dilecehkan oleh almarhum ayahnya. Ia baru mrnyadari rasa insecure itu muncul dari rasa takut diperkosa.

Akhirnya, setelah 15 tahun menggunakan testosteron, Debbie berhenti pada bulan Februari tahun ini dan mulai menggunakan estrogen enam minggu yang lalu. Di bawah pengawasan spesialis di klinik identitas gender NHS, bersama dengan The Advokasi Transgacy Network.


sumber: suara.com