Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Monitoring Evaluasi Sistem Informasi Kesehatan

Jumat, 06 Desember 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka meningkatan Kemampuan Pengelolaan Data Kesehatan Berbasis Teknologi menuju satu data terintegrasi, real time dan Valid,  Dinas Kesehatan menggelar Pertemuan Monitoring Evaluasi Sistem Informasi Kesehatan (SIK) yang dipusatkan di Aula Hotel Inhil Pratama, kamis (05/12/2019). 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir H. Zainal Arifin, SKM M.Kes yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Rahmi indrasuri, SKM. M.KL dalam sambutannya mengatakan tujuan dari pertemuan ini agar tercapai data kesehatan yang terintegrasi, valid dan real time.

“Fokus kita (Dinas Kesehatan) pada tahun 2020, bagaimana bisa mencapai 12 indikator SPM dan PIS PK”, ungkap Rahmi Indrasuri

Lebih lanjut Rahmi Indrasuri mengharapkan semua Puskesmas yang ada di Inhil dapat mengaplikasikan kedua indikator tersebut agar bisa selaras.

"Kami berharap petugas SIK lebih memacu diri agar bisa meliputi semua program yang ada dipuskesmas agar bisa mencapai 12 indikator SPM dan PIS PK”, tambahnya

"Kami berharap kepada Petugas SIK Puskesmas lebih proaktif bekerja sama dengan semua program di Puskesmas, sehingga 2020 semua data sudah berbasis web,"  tutupnya. (Gallery Dinkes Inhil)