PAN Riau Bantah Dukungan ke Zulkifli Hasan Barter dengan Rekomendasi Kader Maju Pilkada

Jumat, 10 Januari 2020

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir, mengatakan bahwa dukungan yang diberikan 14 pemilik suara dari Riau untuk Zulkifli Hasan murni karena keinginan kader tanpa adanya indikasi apapun.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa DPP PAN yang memberikan rekomendasi kader untuk maju Pilkada 9 daerah di Riau dinilai sebagai langkah Zulkifli Hasan untuk mengamankan suara, terlebih beberapa diantaranya rekomendasi diberikan kepada ketua DPD PAN di daerah.

Menanggapi hal tersebut, Irwan Nasir mengatakan dukungan ke kandidat ketua umum dengan dukungan DPP kepada kader untuk maju Pilkada merupakan suatu hal yang berbeda.

"Tidak ada hubungan itu ya. Kalau Pilkada otomatis kader pasti didukung. Di luar dukungan ke kandidat ketua umum, kader pasti di dukung maju Pilkada. Kalau dukungan ke pak Zulhas itu memang karena kami melihat beliau berhasil memimpin PAN," kata Irwan Nasir.

Untuk diketahui, selain Zulhas ada beberapa nama lain yang mengincar kursi ketua umum PAN. Antara lain Asman Abnur dan Hanafi Rais yang merupakan anak dari pendiri PAN Amien Rais.

sumber: cakaplah.com