HARU! Nama di Seragam Bocah ini Terbalik, Ternyata Sang Ibu Tak Bisa Baca

Jumat, 10 Januari 2020

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Media sosial diramaikan dengna potongan video seorang bocah sekolah dasar dengan pakaian yang janggal. Pengunggahnya menyebut, video tersebut terjadi di Tuban, Jawa Timur. Pada video yang diunggah ke Twitter oleh akun @novee_e2, sebenarnya anak itu mengenakan seragam sekolah layaknya murid lain.

Namun bila diperhatikan dengan teliti, ada yang aneh dari atribut yang tertempel pada seragam tersebut. Pada atribut yang terpasang di lengan terlihat terpasang terbalik.

Video itu direkam oleh guru perempuan. Sang guru terdengar bertanya kepada anak tersebut tentang atribut yang terpasang tidak tepat.

" Ini yang masang siapa?" tanya sang guru.

" Mak e (ibu)," kata si bocah.

" Ibunya bisa baca atau tidak? Bapak bisa baca?"

" Enggak dengar."

" Kalau terima rapot siapa yang tanda tangan? Nanti tanya ya," kata sang guru.

Menanggapi peristiwa tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Nur Khamid menyayangkan viralnya kabar tersebut. Dia menyebut kabar tersebut tak patut diviralkan.

" Kok masih ada yang mau memviralkan kejadian-kejadian itu," kata Nur Khamid, dikutip dari laman Halo Pantura, Kamis 9 Januari 2020.

Menurut Nur Khamid, guru perekam video secara tak langsung merundung sang murid. Untuk itu, dia meminta sekolah membina guru tersebut.

" Saya harap semuanya cerdas bermedsos, dan kita akan lakukan pembinaan terhadap guru itu," kata Nur Khamid.

Sumber:dream.co.id