Ketua DPRD Sergai Utamakan Layani Masyarakat

Rabu, 22 Januari 2020

Ketua DPRD Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE (kanan).

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Sebanyak 43 dari 45 anggota DPRD Serdangbedagai (Sergai) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar daerah. Sedangkan Ketua DPRD dr Riski Ramadhan Hasibuan dan Wakilnya Merlin Barus tidak ikut dalam Kunker tersebut. Sehingga Kantor DPRD Sergai pun terlihat sepi.

            Ketua DPRD Sergai dr M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/1) sore di Kantor DPRD Sergai seusai menerima audensi masyarakat, membenarkan kegiatan Kunker anggota DPRD Sergai yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) dan Badan Anggaran (Banggar) tersebut.

            Menurut Riski Ramadhan, yang berangkat terdiri dari dua kelompok Pansus (Pansus I dan Pansus II) serta satu kelompok Banggar. Pansus 1 dalam rangka membahas tata tertib DPRD. Kemudian Pansus II dalam rangka pembahasan Kode Etik dan tata ber acara.  Sedang kelompok Banggar yang berangkat ke Kota Tegal Propinsi Jawa Tengah dalam rangka membahas Pokok Pikiran (Pokir) DPRD.  “Karena di Tegal ‘Pokir’ sudah di Perdakan,”bilangnya.

            Saat ditanyakan kenapa ketua DPRD yang seyogyanya tergabung dalam kelompok Banggar tidak ikut berangkat, sebut Riski, karena masih banyaknya kegiatan audensi masyarakat yang sebelumnya sudah diagendakan yang harus diterimanya. Karenanya, ia lebih memilih standby saja di Kantor DPRD Sergai untuk melayani masyarakat yang datang.


Dari informasi diperoleh di DPRD Sergai, pada hari itu ketua DPRD Riski Ramadhan menerima 3 kunjungan audensi yaitu, dari Karang Taruna, Himpunan Pedagang Pasar Tanjung Beringin dan Aliansi Serikat Buruh Bersatu Sergai.

Besok juga ada agenda pertemuan dengan masyarakat. “Ya, kawan-kawan berangkat dalam rangka tugas dan seyogyanya saya juga ikut, tetapi tidaklah masalah supaya ada yang menerima kedatangan masyarakat di kantor ini,”ungkap Riski Ramadhan mengakhiri.

(Rel/*)