Kadis Pendidikan Tegaskan Kepala Sekolah dan Guru se-Sergai Harus Terapkan "GILA"

Rabu, 05 Februari 2020

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Seluruh Kepala Sekolah dan para guru diseluruh tingkatan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) harus mampu menerapkan program GILA (Gali Ide Langsung Aksi), dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsi masing-masing.


Program "GILA"  ini merupakan bagian dari inovasi ,yang sudah terintegrasi dan menjadi komitmen seluruh jajaran Dinas Pendidikan di Sergai.


Hal itu disampaikan Kadis Pendidikan Sergai, Drs.  Joni Walker Manik didampingi Sekretaris Batara Rival Haraha, Kabid Pembinaan SD Sugianto, Kabid  PTK Pujiono, Korwil Pendidikan Teluk Mengkudu Syawaluddin Lubis, dan dihadapan Kepala SD Negeri se Kecamatan Teluk Mengkudu saat Rapat koordinasi (Rakor), di pantai Desa Sentang, Teluk Mengkudu, Selasa (4/2/2020) siang tadi.


"Saya minta analisis seluruh permasalahan yang terjadi di sekolah, untuk kemudian dicari solusi terbaik dengan inovasi, baik itu terkait jumlah pelajar, penataan lingkungan sekolah serta perawatan gedung sekolah, dengan tetap mengedepankan Gerakan Pelajar Peduli Sampah (Gerappah), gerakan Green, Clean and Life (GCL), Pendidikan Karakter serta Literasi,"tegas Kadis.


Lanjut Joni Walker Manik, jika semua dapat dilaksanakan, kedepan sekolah di Sergai mampu menjadi rumah kedua bagi pelajarnya, selain itu sekolah juga dapat dipromosikan sebagai lokasi objek wisata, dimana masyarakat dapat menikmati keindahan sekolah, sehingga peningkatan mutu pendidikan di Sergai akan mudah dicapai.


Terkait dana BOS, dalam hal ini menegaskan kepada para Kepala Sekolah, untuk tidak main-main dengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), maupun uang sertifikasi guru, Disdik Sergai telah memberikan surat edaran terkait dua hal ini, ungkapnya.


Ingat, kata Joni Walker, para Kepala Sekolah jangan coba-coba menyelewengkan dan BOS maupun uang sertifikasi guru, jika ini terjadi, saya atas nama Dinas Pendidikan Sergai akan memberikan tindakkan tegas, buatlah yang terbaik terhadap sekolah dan peserta didik sehingga dapat mendongkrak prestasi pendidikan dengan inovasi agar mutu dan kualitas pendidikan di Sergai lebih unggul.


"Para Kasek harus berani bersaing dan berinovasi, rangkul Komite Sekolah, masyarakat dilingkungan sekolah dan Desa dimana semuanya itu untuk kepentingan sekolah dan anak didik",pungkas Kadis Pendidikan Sergai.

(Red/*)