Kota Tembilahan Dikepung Banjir Pasang

Jumat, 14 Februari 2020

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Seperti biasa saat pasang dalam tiba beberapa ruas jalan di kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dikepung banjir. Naiknya air pasang kepermukaan jalan terhitung sejak hari Senin hingga Selasa sore ini, (11/2/2020).

Kedalaman air pasang musiman ini mencapai lutut orang dewasa. Meskipun hanya beberapa jam banjir tersebut surut kembali, namun kondisi itu membuat aktifitas warga sangat terganggu. 

Selama banjir pasang dalam, sebagian pengguna jalan ada yang harus menunggu banjir surut kembali, namun sebagian pula masyarakat ada yang nekat untuk melintasi jalan itu. Tak jarang kendaraan mereka macet karena kemasukan air, terutama kendaraan roda dua.

Soal DBH Perkebunan dan Retribusi Pajak Daerah, DPRD Riau Konsultasi ke Abdul Wahid
Sempena Hari Pers Nasional, Lima Wartawan Senior asal Riau Terima Press Card Number One
"Tidak ada pilihan lain, terpaksa diterobos saja jalanya," kata Warga Prof M. Yamin Tembilahan yang kebetulan melintas.

Beberapa titik banjir yang diketahui selain di jalan berstatus nasional seperti jalan Gerilya, banjir juga merendam beberapa ruas jalan seperti di Jalan Veteran, Jalan Sederhana, jalan Gunung Daek, jalan Kayu Jati parit 10, Prof. M. Yamin, R. Soebrantas, Jalan Kembang, Jalan Pendidikan dan Jalan M. Boya Tembilahan. (indovizka)