Seorang Kakek Hanya Bisa Intip Cucu dari Jendela, Alasannya Sungguh Bikin Pilu

Senin, 23 Maret 2020

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Seorang wanita bernama Emma Bethgall mengunggah foto mengharukan antara kakek dan cucu yang sanggup membuat warganet terharu. Foto tersebut dibagikan di Twitter dan langsung menjadi viral.

Emma bercerita jika kakak perempuannya baru saja melahirkan dan ayahnya sedang dalam status social distancing ketika mengunjungi cucunya untuk pertama kali.

Mengingat rentannya tubuh bayi yang baru lahir terhadap virus corona, sang kakek memutuskan untuk menyapanya sambil mengintip dari jendela kamar.

"Tiga generasi yang bertemu saat social distancing. Ayahku bertemu cucunya untuk pertama kali," tulis Emma mewakili sudut pandang kakak perempuannya di keterangan foto.

Dikutip harianriau.co dari laman suara.com, dalam foto berharga itu, terekam jelas ekspresi sang kakek yang mengamati wajah cucunya dengan seksama. Pandangan matanya begitu mengharukan hingga warganet tak kuat menahan air mata melihat foto ini.

Beberapa warganet ada yang mengkhawatirkan kondisi sang kakek yang juga rentan tertular virus corona dan menyarankan mereka untuk berkomunikasi melalui video call saja.

"Hal ini seharusnya bisa dilakukan dengan video call saja karena bayi kecil terlalu ringkih untuk keluar dan ayahmu juga terlalu tua untuk berada di sana," tulis seorang warganet, mengomentari unggahan yang sudah mengumpulkan 91 ribu retweets itu.

Emma kemudian menjelaskan jika kakak dan ayahnya tinggal berdekatan hingga sang ayah merasa tak sabar untuk melihat cucunya yang baru lahir.

Meskipun keluar rumah sesaat, Emma menjelaskan jika kondisi ayahnya baik dan tak ada gejala terpapar COVID-19. Ia juga mengungkapkan, ayahnya tak sabar untuk menggendong cucu jika segalanya sudah kembali normal.