Ketua DPC PDIP Darma Wijaya dan Ketua BKPRMI Sergai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Rabu, 25 Maret 2020

INHILKLIK.COM, Sergai - Ketua DPC PDIP Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sergai H. Andi Ginting secara bersama dengan masyarakat melakukan penyemprotan cairan Disinfektan keseluruh ruangan dan halaman Masjid Jamik Dolok Masihul, Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan ini tentunya langkah yang baik dalam mencegah wabah Virus Corona di rumah ibadah. Penyemprotan ini dilakukan juga terhadap musholla. Sebagai masyarakat kita sangat berterimakasih kepada Wakil Bupati Sergai yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan merespon dengan cepat terkait wabah virus Corona yang telah banyak menelan kirban jiwa di dunia ini.

Selain melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di masjid dan mushalla di Kecamatan Dolok Masihul sebut Ketua BKPRMI Sergai H. Andi Ginting, kegiatan idlanjutkan dengan pembagian masker secara gratis. Masker yang merupakan bantuan dari Wakil Bupati Sergai yang skrab disapa Wiwik ini telah didistribusikan kepada masyarakat khususnya di Jalan Protokol Pasar Dolok Masihul. Masker ini juga merupakan bantuan dari Wakil Bupati Sergai. 

Penyemprotan di Masjid akan terus dilaksanakan di 17 kecamatan dan akan dijadwalkan kedepannya. Ia berharap pemerintah daerah dapay mendukung kegiatan - kegiatan yang dilakukan oleh BKPRMI dan tentunya kegembiraan masyarakat dengan kegiatan ini dapat diteruskan hingga sirnanya wabah Virus Corona dari Dolok Masihul khususnya dan umumnya di "Tanah Bertuah Negeri Beradat " ini.

 Ketua DPVC PDIP Sergai Darma Wijaya menghimbau kepada masyarakat agar berdiam diri di rumah selama 14 hari dan menerapkan pola hidup sehat dengan mencuci tangan sebelum melaksanakan dan sesudah melaksanakan aktivitas agar tubuh kita tetap dalam kondisi sehat.

Dengan adanya penyemprotan ini, tentunya kita sangat berharap dapat mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona di lingkungan dan ruang ibadah di masjid maupun mushaalla sehingga jamaah tetap aman dan tenang menjalankan solat. Pungkas Darma Wijaya

 

(Red)