Ketua DPRD Sergai Bersama DPK MPI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sei Rampah

Senin, 30 Maret 2020

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE  bersama Dewan Pimpinan Kabupaten Masyarakat Pancasila Indonesia (DPK MPI) Sergai melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah dan pemukiman warga di Desa Sei Rampah dan Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah, Senin (30/3) siang tadi.

Tampak juga hadir ketua DPRD Sergai yang turut membagikan masker dan selebaran kertas berisi imbauan sebagai upaya  pencegahan penyebaran virus  Corona (Covid-19) kepada masyarakat dengan berjalan kaki.


Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan sesaat melepas petugas penyemprot disinfektan mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Kemudian, awasi orang yang datang ke desa. Jika ditemukan orang sakit dengan gejala demam, pilek dan batuk-batuk segera bawa ke fasilitas kesehatan.

"Tindakan ini sebagai antisipasi mencegah penyebaran virus corona. Oleh karena itu, mari semua pihak bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penularan covid-19,"ujarnya sembari berdoa semoga wabah ini berakhir sebelum bulan Ramadhan tiba.


Pada kesempatan sama, Ketua DPK MPI Sergai Nazaruddin kepada wartawan mengatakan kegiatan preventif ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah ini. Sebaiknya seluruh desa yang ada harus disemprot agar virus ini tidak menyebar kemana-mana dan memutuskan rantai virus yang mengkhawatirkan kita semua, bilangnya.

 

(*)