Ambulans yang Bawa Pasien Positif Corona Kecelakaan, Ini Alasan Polisi Tidak Sita Mobilnya

Senin, 27 April 2020

INHILKLIK.COM, ACEH - Beberapa orang tampak duduk di pinggir jalan. Mereka mengenakan hazmat suit. Pakaian pelindung diri dari virus corona.

Tak jauh dari mereka, terlihat satu unit ambulans. Bodinya ringsek. Posisi ambulans itu di Desa Lamtui, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

Ambulans itu mengalami kecelakaan Sabtu sore (25/4/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Ban belakang sebelah kanan pecah sehingga tergelincir keluar badan jalan.

Ambulans itu dikemudikan Taufiq Hidayat (32). Dia sedang membawa pasien positif corona berinisial AS dari Abdya ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Usai kejadian, Taufiq dan perawat berpakaian hamzat tampak duduk di pinggir jalan. Mereka menunggu ambulans pengganti dari Dinas Kesehatan Aceh Jaya. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke RSUZA Banda Aceh.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani mengatakan, polisi tidak menyita ambulans berpelat BL 9071 C tersebut.

"Karena langsung diamankan oleh Dinas Kesehatan. Ini dikarenakan penumpang AS merupakan pasien positif Covid-19," kata Dicky yang mantan kepala Bidang Humas Polda Sulsel dikutip dari laman rakyatku.com.

"Tidak ada yang mengalami luka-luka dalam kejadian ini. Sopir, perawat dan pasien AS melanjutkan perjalanan ke RSUZA dengan ambulans milik PSC Aceh Jaya," lanjut Dicky.