Evakuasi Buaya di Sialang Panjang, Kapolsek Tembilahan Hulu Hubungi BKKSDA Provinsi

Selasa, 05 Mei 2020 - 23:15:04 WIB
Evakuasi Buaya di Sialang Panjang, Kapolsek Tembilahan Hulu Hubungi BKKSDA Provinsi

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Seekor buaya di Desa Sialang Panjang berhasil ditangkap. Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH segera menghubungi tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau Kantor Perwakilan Rengat.

Buaya berukuran besar tersebut tertangkap dalam keadaan terjerat perangkap yang di pasang oleh masyarakat di Sungai Batang Tuaka Dusun Pandan Sari Desa Sialang Panjang, Selasa (05/05/20) pukul 01:00 Wib dini hari.

"Kami sudah menghubungi pihak BBKSDA Provinsi Riau Kantor Perwakilan Rengat dan hasil koordinasi bahwa Buaya tersebut akan dievakuasi," jelas Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo yang berada di lokasi.

Oleh BBKSDA Provins Riau Perwakilan Rengat dikatakan AKP Rhino saat ini sedang dalam perjalanan menuju Desa Sialang Panjang.

"Tim BBKSDA Provinsi Riau Perwakilan Rengat saat ini sedang menuju Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu," ungkapnya.

Selain itu Kapolsek Tembilahan Hulu juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mendekat ke TKP.

"Dihimbau kepada masyarakat agar tidak mendekat dengan Buaya tersebut, dikarenakan Buaya itu masih dalam keadaan hidup, serta menghimbau kepada warga agar tidak melakukan kekerasan terhadap Buaya itu," himbau Kapolsek.

Sementara itu, buaya tersebut diduga telah menerkam Ilham (45) dan menyebabkan meninggal dunia, pada Minggu (29/03/2020) lalu.


Jun/Medialokal.co