Raja Haji Fisabilillah Airport Tanjungpinang Kembali Beroperasi

Jumat, 08 Mei 2020 - 23:44:43 WIB
Raja Haji Fisabilillah Airport Tanjungpinang Kembali Beroperasi

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Raja Haji Fisabillilah Airport Tanjungpinang kembali beroperasi dengan peraturan Menteri Perhubungan(Kemenhub) No. 25/2020 tentang pengendalian transportasi, dan mengacu pada SE No. 4/2020 Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19.

Manager Airport Operation, Services, and Maintanece, Wahid Jumadi membenarkan bahwa pada hari ini sudah ada pesawat yang masuk dengan jenis pesawat Penumpang dan pesawat kargo dari maskapai Garuda Indonesia.

"Ya untuk hari ini baru Garuda yang beroperasi yang terbagi 2 jenis pesawat, pertama pesawat khusus kargo dan satu lagi pesawat kargo dan penumpang,dimana ada 5 orang yang datang dari Jakarta dan 19 orang berangkat," Beber Wahid Jumadi melalui sambungan telephone, Jumat (08/05),sore.

Diketahui penumpang yang dapat melakukan penerbangan adalah orang yang memiliki kepentingan mendesak, seperti menjalani tugas kedinasan dengan melampirkan surat tugas, Repatrasi WNI,Pelajar,Pekerja migran dengan alasan khusus.

"Penerbangan ini dalam segi Kesehatan sendiri ada beberapa tingkatan pengawasan, dimana sebelum penumpang ceck in akan di cek persyaratannya seperti surat tugas, hasil rapid test dan lain-lain, lalu dikeluarkan surat clearens yang di gunakan untuk melakukan bording pass," Tambahnya.

Lagi dikatakan bahwa, baru Garuda Indonesia Airline yang melakukan penerbangan untuk hari ini, lalu menyusul penerbangan oleh Lion Air.

"Untuk saat ini baru Garuda Indonesia yang masuk ke Tanjungpinang, dan Lion Air pun akan beroperasi kembali seperti press rilis yang dilakukan di Jakarta, dijelaskan Lion Air akan menerbangi daerah yang sudah menjadi rutenya, demikian Tanjungpinang saya belum mengetahui apakah termasuk dalam rutenya,"tutupnya.
 


Fio