IWO Sergai Salurkan Bantuan Sembako kepada Korban Angin Puting Beliung

Rabu, 13 Mei 2020

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana alam angin puting beliung di Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (12/5) siang tadi.

Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 35 goni ukuran 5 Kg diserahkan melalui Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai, Zuhari bersama Sekretaris, Sutrisno dan Bendahara, Yusnar Al Banjari didampingi pengurus lainnya kepada Kepala Desa Sei Buluh, Subandi.

Pada kesempatan itu Ketua IWO Sergai, Zuhari menyampaikan titip salam dari Wakil Bupati Sergai dan kiranya semua warga yang menjadi korban bencana alam dapat bersabar menghadapi ujian dari Allah SWT.


“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi para korban angin puting beliung,”ujarnya.


Sementara itu Kades Sei Buluh, Subandi juga mengucapkan terimakasih kepada Wabup Sergai yang sangat peduli terhadap korban angin puting.


“Sampaikan terimakasih masyarakat kepada pak Wabup,” bilangnya.


Kades Subandi juga mengapresiasi IWO Sergai yang telah turun langsung membawa dan menyerahkan bantuan ini ke desanya yang terdampak bencana alam tersebut.


"Sikap peduli rekan IWO ini cukup kita acungi jempol. Memang IWO senantiasa hadir dalam kegiatan sosial dan punya kepedulian terhadap para janda miskin,” tutupnya.


Terpisah, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian kepada wartawan melaporkan bahwa data terakhir sebanyak 34 rumah warga korban angin puting beliung di Kecamatan Teluk Mengkudu diantaranya Desa Sei Buluh 24 rumah, Pematang Setrak 7 rumah dan Pekan Sialang Buah 3 rumah.


"Bencana alam itu terjadi pada Senin (11/5) pukul 20.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun warga mengalami kerugian material mencapai puluhan juta rupiah,"jelasnya.


Kemudian, Camat Romian juga mengucapkan terimakasih kepada Wabup Sergai H Darma Wijaya yang membantu korban angin puting beliung diwilayahnya melalui rekan rekan IWO Sergai. Serta menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan IWO Sergai yang turun langsung menyerahkan bantuan tersebut.

 

(SA/*)